Kurangi Konsumsi Garam !!!

Jumat, 01 Februari 20132komentar

New York: Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengeluarkan pedoman baru yang mendesak orang dewasa untuk mengurangi konsumsi garam.

Dalam pernyataan yang dirilis, Kamis (31/1), WHO mengatakan, orang dewasa sebaiknya mengonsumsi sodium kurang dari dua gram atau kurang dari lima gram garam setiap hari. WHO juga merekomendasi minimal 3,5 gram potasium dalam makanan sehari-hari.

WHO mengatakan kedua rekomendasi itu merupakan bagian dari upaya mengurangi risiko tekanan darah tinggi, salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke.

Menurut WHO, sodium terdapat secara alami dalam pangan termasuk susu, krim, dan telur. Jumlah yang jauh lebih tinggi terdapat dalam makanan yang sudah diolah di berbagai snack atau makanan ringan.

Makanan kaya potasium mencakup kacang-kacangan, kacang tanah dan sayuran seperti bayam serta buah-buahan seperti pisang. (Voa/Afw) (metrotvnews.com)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
11 Februari 2014 pukul 11.20

Ternyata WHO sudah bertindak ya.

Anonim
11 Februari 2014 pukul 11.22

Ternyata WHO juga menyarankan kurangi konsumsi garam ya. Syukurnya saat ini sudah ada trik agar tidak mengonsumsi garam berlebih. Seperti yang berhasil saya peroleh dari http://goo.gl/B4nnj6 bahwa memakan makanan yang masih segara dpt mengurangi konsumsi garam secara alami

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BUNDA ADIST - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger